Ponpes Nurul Huda 3 Martapura Gelar Pembagian Raport, Lailatul Fitriyah: Tingkatkan Semengat Belajar

MARTAPURA, NHMC – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah Nurul Huda 3, Kotabaru Martapura OKU Timur Rabu (18/12/2023) melaksanakan pembagian Raport Semester Ganjal Tahun Ajaran 2023/2023.

Dalam pembagian raport tersebut, hadir langsung orang tua santri. Meski berlangsung sederhana, tetapi pelaksanaan berlangsung hikmad. Santri baik Tingkat SD maupun SMP berkumpul di halaman Ponpes.

Hadir Komite Sekolah, pengasuh PPNH Martapura, Kepala Sekolah SD/SMP Al-Quraniyah, guru dan wali santri. Pembagian raport diikuti 30 siswa-siswi. Terdiri 26 siswa-siswi SMP dan 14 siswa-siswi SD.

“Hari ini, Ponpes Al-Quraniyah Nurul Huda 3, Kotabaru Martapura yakni santri, siswa SD dan SMP,” ungkap Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah Nurul Huda 3 Martapura Lailatul Fitriyah, S.S, M.Pd dalam sambutannya di hadapan santri dan wali santri.

Dirinya berpesan, kepada santri untuk terus meningkatkan semangat belajarnya. “Saya berharap wali santri juga dapat memberikan dukungan pada anaknya, agar selalu tekun dalam belajar. Dan saya juga berharap wali santri bisa membantu mempromosikan ponpes ini,” imbuhnya.

Teguh Slamet, S.Pd.I kepala sekolah SD Al-Quraniyah mengatakan, saat ini sudah ada 4 santri yang telah hafal Juz 30 untuk jenjang SD.

“Saya berharap siswa-siswi kedepannya bisa hafal 30 juz, sesuai visi misi ponpes ini, apalagi ada beberapa santri yang hafal Juz 30. Ini menjadi motivasi bagi yang lainnya,” terangnya.

Hal senada disampaikan Arief Hadir Fikri, M. Pd kepala Sekolah SMP Al-Quraniyah. Menurutnya, selain siswa SD, ada juga 1 santri yang sudah hafal juz 30 untuk jenjang SMP.

“Tahfiz Qur’an ini merupakan salah satu program unggulan yang ada di Ponpes Al-Quraniyah Nurul Huda 3 Martapura,” imbuhnya. (man/eko/NHMC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *