Prestasi Gemilang SMA Terpadu Nurul Huda, Kaya Program, Beri Pendidikan Holistik pada Siswa

BELITANG MADANG RAYA – SMA Terpadu Nurul Huda meraih prestasi gemilang diberbagai lomba akademis dan non-akademis, termasuk kejuaraan Olimpiade Sains tingkat nasional dan seni budaya.

Adi Utomo, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Terpadu Nurul Huda mengungkapkan, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat kolaboratif antara siswa, guru, dan orang tua.

Selain prestasi bidang akademik, tentunya program ektrakulikuler pun harus menjadi perhatian. “Kebetulan, sepak bola menjadi ekstrakurikuler paling di minati di kalangan siswa,” terang Adi sembari mengatakan untuk Semester 2 ini, akan ada 15 sampai 20 Club olahraga.

Nah untuk program akademis sendiri, seperti olimpiade sains, fisika, seni, biologi, matematika, dan English Class. Kehadiran kegiatan ini memberikan alternatif untuk siswa mengembangkan minat dan bakat serta persiapan olimpiade. Klub-klub ini diharapkan mendorong eksplorasi potensi siswa dan meraih prestasi di berbagai kompetisi.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, siswa-siswi cenderung menunjukkan peningkatan motivasi dan fokus belajar, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang seimbang antara akademik dan pengembangan pribadi.

SMA Terpadu Nurul lanjut Adi, berencana membuka kursus pada semester 2 untuk mempersiapkan siswa menghadapi SNMPTN. Tujuannya adalah membantu siswa mengidentifikasi minat dan mempersiapkan diri optimal agar sukses dalam seleksi tersebut.

“Inisiatif ini merupakan langkah proaktif dari SMA Terpadu Nurul Huda untuk mendukung perkembangan akademis dan karier siswa. Selain itu sekolah ini juga berkomitmen memberikan pendidikan holistik untuk mempersiapkan siswa menjadi individu kompeten dan berdaya saing,” kata Adi. (Iza/NHMC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *