Tingkatkan Mutu Lulusan, Tahfidzul Qur’an Jadi Progam Unggulan di MI Nurul Huda

Tahfidzul Qur’an Jadi Progam Unggulan di MI Nurul Huda

SUKARAJA – Lembaga pendidikan dipacu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Seperti halnya di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sukaraja, Kabupaten OKU Timur.

Untuk menghasilan output berkualitas, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sukaraja memiliki program unggulan. Salah satunya Tahfidzul Qur’an.

“Dengan adanya progam ini mas, tentunya harapan kita bisa menjadikan siswa yang unggul, terutama dibidang keagamaan sejak dini,” ungkap Nur Masrifah, S.Pd.I saat di bincangi Nurul Huda Media Center (NHMC) Kamis pagi (30/11).

Sebagai Unit Pendidikan yang ada di Yayasan Ponpes Nurul Huda, maka Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sukaraja terus berupaya agar komponen proses dalam pendidikan ini berjalan maksimal. 

“Dalam Pendidikan itu kan’ ada input, proses, evaluasi dan output. Nah, semua komponen ini harus berjalan maksimal,” terang Nur Masrifah.

Untuk program Tahfidzul Qur’an sendiri, setiap tingkatan kelas mempunyai batasan sendiri dalam menghafal surat-surat. Sehingga ketika kelas 6 lulus, hafalan Juz 30 juga selesai.

Sementara Muhammad Sugiharto, S.Pd.I, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menambahkan, diperlukan kesabaran dalam mendidik dan juga perhatian khusus kepada siswa. Salah satunya dukungan dari orang tua.

Selain progam Tahfidz, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Sukaraja juga menerapkan Pra KBM membaca surat yasin,dan surat Al-waqiah disetiap tingkatan.

“Kita sudah terapkan semaksimal mungkin untuk progam ini (Tahfidz Qur’an, red), dan semoga untuk sekolah ini kedepannya bisa lebih maju dan berkembang lagi. Begitupun dalam bidang mutu dan kualitas guru,” pungkasnya. (im/NHMC).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *